Terbitnya Izin APLI, TRENInet Semakin Mantab

Share:

Setelah sebelumnya izin SIUPL PT. Treninet Sentosa Internasional terbit, disusul selanjutnya izin APLI bisnis treninet juga terbit. Akhirnya kita dapatkan dengan melalui perjalanan panjang, perbaikan demi perbaikan, masukan demi masukan untuk menjadi perusahaan Direct Selling (MLM) yang sesuai & taat regulasi.

Insya Allah ini menjadi bukti bahwa kami tidak termasuk skema Ponzi maupun MoneyGame. Dan itulah komitmen kita, kita mah lurus-lurus aja. Walau terkesan santai, yang penting, bener, halal, sesuai dengan regulasi. Bismillah.

Biar semakin lebih paham lagi maksudnya kenapa Bisnis Treninet perlu izin APLI & SIUPL, baca.

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan sistem berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia.

APLI, juga merupakan bagian dan satu-satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang telah diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional (World Federation of Direct Selling Assosiation/WFDSA).

Artinya anggota APLI juga diakui dunia, tidak hanya di Indonesia saja.

Keuntungan perusahaan MLM masuk APLI:

1. Membuktikan perusahaan MLM RESMI & LEGAL diakui pemerintah RI. 

2. Teruji kekuatan FINANSIAL perusahaan untuk BISNIS JANGKA PANJANG.

3. Produknya AMAN & LEGAL 

4. Terbukti BUKAN Money Game (bisnis ilegal berkedok MLM).

5. Semakin menambah kepercayaam masyarakat yang ingin berbisnis karena telah terdaftar di APLI (asosiasi resmi), tidak hanya SIUP & SIUPL saja.

6. MARKETING PLAN teruji LEGAL tidak merugikan distributor & perusahaan = win-win solution.

Setiap perusahaan MLM di Indonesia "tidak wajib" masuk sebagai anggota APLI, yang wajib dipenuhi setiap perusahaan MLM adalah izin SIUPL. Anda bisa lihat di t.me/bisnis_treninet/1027 laporan terbitnya izin SIUPL TRENInet.

Jadi setiap perusahaan MLM anggota APLI pasti memiliki SIUP & SIUPL. Tapi perusahaan MLM yang memiliki SIUP & SIUPL belum tentu anggota APLI. 

Apa sih izin SIUP & SIUPL?

SIUP (Surat Ijin Usaha & Perdagangan) adalah izin usaha yang dikeluarkan Instansi Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota/Wilayah sesuai domisili perusahaan. SIUP digunakan untuk menjalankan kegiatan usaha dibidang Perdagangan Barang/Jasa di Indonesia tapi SIUP bukan merupakan ijin untuk MLM RESMI, perusahaan MLM yang LEGAL harus memiliki ijin SIUPL (bukan hanya SIUP).

SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) adalah izin yang dikeluarkan Instansi Pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem direct selling/pemasaran berjenjang (MLM) yang WAJIB dimiliki oleh seluruh perusahaan MLM RESMI di Indonesia, jika ada perusahaan yang mengaku MLM tapi hanya memiliki SIUP saja (tidak memiliki SIUPL) maka perusahaan tersebut adalah perusahaan MLM ILEGAL yang tidak memenuhi peraturan resmi dari pemerintah tentang pemasaran berjenjang (MLM). 

Di indonesia ada ribuan bisnis "berkedok" MLM, akibatnya banyak masyarakat yang tidak memahami MLM terjebak pada bisnis yang menjanjikan serta mengiming-imingi dengan bonus besar jika merekrut member baru, atau bahkan ada yang menjanjikan tanpa bekerja merekrut member ongkang-ongkang kaki dapat bonus besar (investasi ilegal/money game). 

Dengan masuknya Perusahaan MLM menjadi anggota APLI, akan menjadi INDIKATOR SEDERHANA bagi masyarakat untuk menilai bahwa perusahaan adalah MLM RESMI & LEGAL.

Sampai sini Saya yaqin Anda mulai paham kan, nah silahkan cek bisnis jaringan Anda sudah memiliki izin SIUPL atao belom? Masuk anggota APLI atao tidak? 🤔

Kalao belom, Anda harus hati-hati. Jangan-jangan umurnya nggak panjang, ntar Anda capek sendiri gonta ganti bisnis. Ngabisin umur, Hehehe

Mending kembali fokus aja di bisnis online TRENInet, izin SIUPL sudah dapat, juga sudah resmi tergabung di APLI. Insyaallah aman & legal. 😇

Jangan biarkan info ini hanya Anda yang tahu, SHARE ke seluruh mitra bisnis TRENInet lain. Tujuannya supaya yang tidur pada bangun, yang belom fokus kembali fokus. Sip? 😉

Tidak ada komentar